Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / The POM Bagikan Makanan Gratis di Kemerdekaan RI Ke 76

The POM Bagikan Makanan Gratis di Kemerdekaan RI Ke 76

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com -Komunitas yang beranggotakan ibu-ibu yang tersebar di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang biasa disebut The POM (Power of Mentari) dengan nama resmi Mentari Tasikmalaya mandiri menyemarakan hari kemerdekaan dengan cara berbeda, mengiai Hari Kemerdekaan dengan mengadakan kegiatan bersepeda dan juga membagikan makanan gratis ke masyarakat di 17 titik yang sudah ditentukan di Kota Tasikmalaya.

Hal ini disampaikan Evi Silviani Ketua Umum The POM kepada awak media melalui siaran pers,dirinya memaparkan kegiatan bersepeda ini merupakan kegiatan pengganti dari seremonial seperti biasanya.

“Berangkat dari keinginan memperbanyak sodaqoh, kebetulan baru-baru ini memperingati tahun baru hijriyah kemudian hari ini tanggal 17 Agustus, biasanya komunitas kita melakukan kegiatan seremonial perlombaan seperti biasa, tetapi saat ini tidak memungkinkan karena sedang PPKM jadi tidak bisa” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakulan oleh The Pom. Ketika tidak ada PPKM, The Pom melakukan kegiatan Jumkah atau Jumat berkah. Pelaksanaan berbagi dari The Pom diikuti oleh kurang lebih 50 orang anggota The Pom untuk membagikan 500 boks makanan ke masyarakat.

“Kita mendapat ridho Allah berkahnya untuk semua. Tujuan The Pom ini dapat bermanfaat untuk orang banyak dalam hal apapun. Emak-emak yang ada disini berusia mungkin hampir semua diatas 40 tahun. Tapi mereka harus berdaya, harus menjadi wanita yang kuat dan kreatif. Jadi, kita berkerjasama dengan dinas untuk pelatihan kepada anggota” harapannya

Komunitas The Pom sendiri ada di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya dengan bidang-bidang yang berkaitan dengan ekonomi, kerohanian dan yang lainnya. Demi memberdayakan kehidupan anggotanya dan berdampak positif bagi orang banyak. (Rls/ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *