Home / Berita Jabar / Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 Di Pangandaran Cenderung Tinggi

Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 Di Pangandaran Cenderung Tinggi

Pangandaran, Faktualjabar.com – 26 Juli 2021 sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh pemerintah pusat hingga diperpanjang sampai 09 Agustus 2021, angka pasien yang terinfeksi virus Covid-19 meningkat, sehingga pemerintah perlu adanya tahapan atau level untuk beberapa daerah di Kabupaten / Kota tak terkecuali untuk Kabupaten Pangandaran sendiri.

Senin (02/08/2021) di Humas Setda setelah selesai zoom meeting dengan pusat disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran drg Yani Achmad Marzuki menuturkan bahwa BOR (Bed Occupancy Ratio) persentase penggunaan tempat tidur di Rumah Sakit Umum Pandega untuk pasien COVID-19 dari tanggal 26 Juli hinggal 03 Agustus sifatnya fluktuatif selama PPKM.

Masih menurut Kadinkes drg. Yani, untuk per tanggal 03 Agustus 2021, yang terisi oleh pasien terkonfirmasi aktif Covid-19 sebanyak 55 dari total 110 Tempat Tidur Tersedia di RSUD Pandega.

“tingkat kematian 3.19% (182 orang meninggal), masih sangat tidak wajar jika melihat standar nasional yaitu melebihi 3%.
Sedangkan untuk yang terkonfirmasi positif sebanyak 5.699 kasus, dengan tingkat kesembuhan sebanyak 5.287 (93.55%), sedangkan angka Nasional lebih dari >83%.”katanya

Kemudian untuk pasien dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 230 orang di RSUD dan sebanyak 175 menjalani Isolasi Mandiri.

“Dirinya mengingatkan untuk semua masyarakat di Kabupaten Pangandaran untuk selalu menjalakan dan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M” tutupnya. (driez)

About admin

Check Also

RLPPD 2023 Kabupaten Tasikmalaya, Capaian Kinerja Makro Alami Peningkatan

Tasikzone.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya merampungkan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) 2023. RLPDD ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *