Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Tuntut Dilibatkan Dalam Program Koprasi, Ratusan Masa Gibas Datangi Diskopukmindag Tasikmalaya

Tuntut Dilibatkan Dalam Program Koprasi, Ratusan Masa Gibas Datangi Diskopukmindag Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya , FaktualJabar.com – Ratusan anggota Organisasi Masyarakat Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) resort Kabupaten Tasikmalaya
melakukan aksi demontrasi di depan Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmindag) Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, (06/12/2023)

Aksi demontrasi tersebut sebagai bentuk kekecewaan dari Ormas-ormas yang tidak pernah diajak untuk berkomunikasi mendirikan koperasi atau UMKM, sehingga dinilai hanya sepihak yang dilihat.

“Kenapa setiap ada program UMKM, program koperasi hanya sepihak yang dilihat. Saya yakin ormas yang lain juga enggak pernah diajak untuk komunikasi mendirikan koperasi atau UMKM,”ungkap Waris ketua GIBAS resort Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, ia merasa tidak puas dengan hasil diskusi dengan Kepala Dinas dan akan terus mendorong Ormas-ormas yang berada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya supaya diperhatikan dan diberikan jalan untuk membuka usaha.

“Saya akan menunggu, tapi jika dalam waktu dekat tidak ada sosialisasi mengajak Ormas-ormas di Kabupaten Tasikmalaya, Kami akan datang lagi dengan jumlah anggota lebih banyak lagi,”tambahnya.

Sementara itu, Kadis Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmindag) Kabupaten Tasikmalaya, H. Endang Syahrudin, ST., MM. Menyambut baik dengan adanya aspirasi rekan-rekan Gibas, dan akan menjadikan bahan evaluasi untuk Diskopukmindag kedepannya. (Deden Ahmad)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *