Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Viman Diyakini Bisa Memberikan Solusi Bagi Petani di Kota Tasikmalaya

Viman Diyakini Bisa Memberikan Solusi Bagi Petani di Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Se-Kota Tasikmalaya dan Relawan Dekeut, Dalit, Dulur Dadan Daruslan (5D) melakukan deklarasi mendukung Viman Alfarizi Ramadhan sebagai bakal Calon Walikota Tasikmalaya.

Pada Kesempatan itu, Ketua Relawan Vimanku Gilman Mawardi meyakini, Viman adalah sosok pemimpin idaman yang dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai macam problematika di Kota Santri.

Dalam situasi ini, Gilman menerangkan, Viman memiliki segudang prestasi yang akan memberikan beragam solusi untuk para petani.

“Tentu masyarakat sangat berharap dalam momen Pilkada bisa melahirkan pemimpin yang bisa mensejahterakan merekamereka dan bisa memajukan Kota Tasikmalaya,” kata Gilman saat kegiatan deklarasi dilaksanakan di Kp. Leuwidahu Kelurahan Parakanyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, pada Minggu (19/5/2024) sore.

Kemudian, daripada itu, pihaknya akan terus mengkanalisasi atau merangkum kekuatan-kekuatan yang ada di masyarakat termasuk komunitas.

Selain itu juga, relawan Vimanku baru terbentuk dari tingkat Kota dan Kecamatan. Tapi sering berjalannya waktu Gilman terus running ke tingkat keluarahan yang berakhir di tingkat RT.

“Kita sekarang lebih fokus mengkanalisasi komunitas yang satu frekuensi dengan kita dan saya yakin Pak Viman itu adalah orangnya,” bebernya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya dari Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan mengungkapkan, urusan pertanian sudah dicanangkan di dalam visi misinya, yakni Tasik Pinunjul.
Menurutnya, infrastruktur pertanian di Kota Tasikmalaya harus diperbaiki demi kesejahteraan para petani.

“Tadi kita bicara soal itu, karena itu menajdi konsep dasar untuk membuat kisi-kisi yang dimana dari saya Viman Alfarizi itu adalah Tasik Pinunjul (unggul),” kata Viman.

Koordinator Gapoktan Kota Tasikmalaya Dadan Daruslan mengatakan hal yang sama, deklarasi itu muncul atas inisiatif para pimpinan Gapoktan di tingkat Kecamatan.

Petani di Kota Tasikmalaya, kata dia, masih sangat mendominasi. Jika ingin maju, petani yang tergabung dalam organisasi harus mulai melek terhadap politik.

“Menurut saya jika petani kita ingin maju harus punya inisiatif dan berpikir jernih. Salah satunya melalui politik,” kata Dadan

“Saya yakin Pak Viman bisa membawa dampak positif bagi para petani di Kota Tasikmalaya,” jelasnya.(***)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *