Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Wakil Walikota Banjar Tinjau Lokasi Bencana Di Tiga Wilayah Kecamatan Langensari

Wakil Walikota Banjar Tinjau Lokasi Bencana Di Tiga Wilayah Kecamatan Langensari

Banjar, Faktualjabar.com- Proses penangangan Bencana di Tiga Wilayah di Kecamatan langensari oleh tim gabungan yang bersasal dari TNI/Polri, BPBD, Tagana, Jabar Bergerak, Damkar, PMI, Anggota Satpol PP, Anggota Linmas, serta Relawan di tinjau secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd,., bersama Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih, S. I. k., M. Si. Selasa, 01 Februari 2022.

Tiga wilayah di Kecamatan Langensari yang terdampak cukup parah, Yaitu Kelurahan Bojong Kantong, Desa Kujangsari serta Desa Rejasari Sebanyak 150 personel gabungan membantu warga yang rumahnya tertimpa pohon akibat diterjang angin kencang pada hari kemarin. Berdasarkan data yang dirilis BPBD Kota Banjar, Hujan deras yang disertai angin kecang mengakibatkan 99 kerusakan di tiga wilayah Kecamatan Langensari dengan rincian :

1. Kelurahan Bojongkantong 31 Kerusakan, terdiri dari 10 Kerusakan Kategori Ringan, 12 Kategori Sedang dan Sembilan Kategori Kerusakan Berat.
2. Desa Rejasari 48 Kerusakan, terdiri dari 30 Kerusakan ringan, 16 Kerusakan Sedang dan dua kategori Kerusakan Berat.
3. Desa Kujangsari terjadi 20 Kerusakan, sembilan Kategori Ringan, enam kategori sedang dan lima kategori berat.

Secara marathon, Wakil wali kota bersama kapolres dan Kepala Dinas Sosial mengunjungi lokasi bencana yang sedang ditangani oleh petugas. Wakil wali kota terlihat terjun langsung membantu proses evakuasi rumah warga yang rusak tertimpa pohon.

Ditemui disela-sela kegiatan, Wakil wali kota mengatakan musibah bisa datang kapan saja. Diperlukan kewaspadaan dari semua warga. Apalagi cuaca akhir-akhir ini masih tidak menentu.

“Semua warga harus waspada, jika melihat kondisi dilapangan, sebagian besar rumah tertimpa pohon. Untuk itu saya instruksikan agar segera menebaang pohon yang sekiranya membahayakan bangunan disekitarnya. Pemerintah juga akan berupaya semaksimal mungkin membantu warga yang terdampak akibat bencana ini,namun saya juga berharap warga yang terdampak agar bersabar dengan kejadian ini.”ungkapnya.( Wan )

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *