Home / Berita Jabar / Wali Kota Tasikmalaya Resmikan Hasil Pembangunan di Pemkot Tasikmalaya untuk Kecamatan Kawalu dan Mangkubumi Tahun Anggaran 2021

Wali Kota Tasikmalaya Resmikan Hasil Pembangunan di Pemkot Tasikmalaya untuk Kecamatan Kawalu dan Mangkubumi Tahun Anggaran 2021

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Wali Kota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf menghadiri acara Peresmian Hasil-hasil Pembangunan di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk Kecamatan Kawalu dan Mangkubumi Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan di Halaman Puskesmas Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, rabu (7/9/2022).

Acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya ini turut dihadiri oleh Pimpinan OPD di Kota Tasikmalaya, anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Camat Mangkubumi, Camat Kawalu, para lurah, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya H.M. Yusuf mengatakan Kegiatan peresmian pembangunan merupakan kegiatan yang ditujukan untuk memastikan bahwa hasil pembangunan selama tahun 2021 benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tasikmalaya serta mampu menjadi solusi atas permasalahan yang ada. Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Adapun kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Kawalu berjumlah 265 kegiatan dengan total anggaran Rp.39.140.901.723, di antaranya rehabilitasi ruang kelas SMP Negeri 12 Tasikmalaya, rehabilitasi ruang kelas SDN 2 Urug, penggantian ruas jembatan Leuwiliang-Bagogog, perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 49 unit” jelasnya

Selanjutnya, Rehabilitasi ruang belajar lembaga kursus dan pelatihan (LKP) Motekar II, pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Gunung Gede.

“Sedangkan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Mangkubumi berjumlah 118 kegiatan dengan total anggaran sebesar Rp.19.089.361.242, di antaranya penambahan ruang Puskesmas Sambongpari, rehabilitasi Gedung Kantor Kelurahan Karikil, rehabilitasi Gedung Kantor Kelurahan Mangkubumi, pembangunan sumber air dalam terlindungi di Kelurahan Cipari, serta perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 9 unit” bebernya.

Wali Kota Tasikmalaya berharap dengan telah tersedianya sarana dan prasarana tersebut dapat mempermudah serta memperlancar aksesibilitas dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tasikmalaya. Selain itu ia berharap seluruh kegiatan ini mampu menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat terlebih dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.(ib)

About admin

Check Also

Harga Beras Terus Merangkak Naik, Satgas Pangan Kab Tasik Lakukan Sidak

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com-Satuan Tugas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Singaparna toko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *