Home / Berita Jabar / Walikota Banjar Tanam Pohon di Kampung KB Agro Wisata Tepas Konci

Walikota Banjar Tanam Pohon di Kampung KB Agro Wisata Tepas Konci

Banjar Faktualjabar.com – Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., melaksanakan Kunjungan Kerja yang dirangkaikan dengan Penanaman Pohon yang bertempat di Kampung KB Agro Wisata Tepas Konci, Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman, Kamis, 12 Mei 2022.

 

Tepas Konci merupakan salahsatu Destinasi Wisata Baru di Kota Banjar, dengan Konsep Edukasi dengan Alam. Pengembangan objek Wisata Tepas Konci sendiri dilakukan dengan Kolaborasi dengan beberapa Perangkat Daerah, Seperti DPPKB, Dinas Pertanian serta Dinas Pendidikan Kota Banjar.

 

Salahsatu kolaborasinya dengan Pengembangan Kampung KB di Lokasi tersebut sebagai Wahana Pemberdayaan Masyarakat. Kampung KB sendiri merupakan salahsatu program pemberdayaan masyarakat dari BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara dengan program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

 

Menurut Wali Kota, Pengembangan Program Kampung KB diperlukan Sinergitas yang baik antar Perangkat Daerah. Dengan adanya Destinasi ini, Pengembangan Konsep Kambung KB akan semakin mudah dengan menampilkan beberapa wahana edukasi bagi masyarakat melalui sektor Pertanian, Peternakan dan perikanan.

 

“Saya mengapresiasi inovasi yang dikembangkan di destinasi ini untuk pengenalan seperti ilmu Peternakan dan Perikanan. Selain itu juga, dapat dilakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk menambahkan muatan lokal bagi siswa di lokasi ini. Siswa dapat mengenal program KB sejak dini. ” Jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota melakukan penanaman Pohon Buah Belimbing madu dan Bunga Tarum. Bibit tanaman buah tersebut berasal dari sumbangan para Penyuluh Kehutanan Cabang Dinas Kehutanan Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Barat sebanyak 15 Bibit, yang terdiri dari 5 Bibit Belimbing madu, 5 Bibit Jambu Kristal serta 5 Bibit Jambu air black diamond. Sedangkan bibit bunga Tarum sebanyak 6 bibit berasal dari sumbangan Kecamatan Pataruman.  (Wan)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Kapolres Banjar Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Banjar Faktualjabar.com- Berlokasi di Halaman Mapolres Banjar Jalan Siliwangi Nomor 145 Kota Banjar, Kapolres Banjar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *