Home / Berita Jabar / Warga Masyrakat Desa Neglasari Dukung Pembangunan Jalan Priagung – Neglasari

Warga Masyrakat Desa Neglasari Dukung Pembangunan Jalan Priagung – Neglasari

Banjar, Faktualjabar.com- Sosialisasi pembangunan jalan jalur alternatip yang menghubungkan wilayah priagung desa binangun dengan desa neglasari menuju pangandaran sepanjang 859 m dengan luas 4 meter yang di kerjakan Cv.Mukti Jaya selaku pengembang melalui  Dinas PUPR bidang Binamarga Kota banjar, rabu (22/06/2022)

Kepala Dinas PUPR kota banjar diwakili Kabid Bina Marga H.Agus mengatakan untuk rencana pembangunan jalan alternatif Priagung – Neglasri hari ini kami terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi, yang dihadiri Kepala desa beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna dan  warga masyarakat sekitar pembangunan.

“Tujuanya yaitu menindak lanjuti pengajuan masyarakat pada tahun 2020 yang sempat tertunda, maka di tahun ini bisa terealisasi  kembali pembangunan tersebut”kata Agus.

Agus menambahkan sebelum ketahap pembangunan yg akan di kerjakan oleh pihak pengembang yaitu Cv.Mukti Jaya, perlu terlebih dahulu  melalui tahapan sosialisasi, sehigga hari ini kami mendapat respon positip dari warga masyarakat yang terkena dampak pembangunanya.

“kami berharap pada pelaksaanaan pembangunan nanti bisa berjalan dengan lancar, hasilinya juga yang terbaik, baik kualitas maupun kuantitasnya, dan bisa bermanpaat untuk masyarakat sekitar”Harapanya.

Di tempat yang sama sebagai tokoh masyaraka dan juga anggota legislatif (DPRD) Kota Banjar Asep Saeffurohman yang di dampingi kepala Desa Neglasari, mengatakan  dengan rencana adanya pelaksanaan pembangunan jalan jalur alternatif Priagung – Neglasari.

dengan melalui tahapan tahapan seperti ini, yang kemungkinan tanah warga masyarakat yang akan terganggu, tapi dengan adanya koordinasi dan komunikasi, pembangunanya pun akan bisa berjalan dengan lancar dan bisa bermanpaat.

“tentunya sebagai tujuan utama pembangunan nasional yaitu peningkatan ekonomi masyarakat, pemberdayaan masyakat, kedepanya akan dapat meningkatkan nilai jual harga tanah di sekitar pembangunan, karena jelas akan lebih ramai arus kendaraan dari banjar menuju panganadaran”Ungkapnya.

Disamping pembangunan  jalan melalui Dinas PUPR bidang Bina Marga, kami juga mendapat bantuan keuangan Provinsi (Banprov) yaitu berupa pengadaaan PJU di 94 titik di wilayah desa Neglasari melalalui konsultan, dengan jumlah anggara Rp.3.5 miliyar, untuk di sebar luaskan di 5 wilayah Desa /Kelurahan di kota banjar.

“ini merupakan bantuan yang sangat bermanpaat untuk penerangan di malam hari, sehingga wilayah dusun- dusun yang berada di pedesaan bisa menikmati ketika berjalan di malam hari”pungkasnya (Wan)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Dinas Pariwisata Terima Audensi F-Komppak, Bahas Penurunan Harga Tiket Objek Wisata Karapyak

Pangandaran, Faktualjabar.com – Adanya aksi demo spontanitas dari para pelaku usaha yang tergabung di Forum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *