Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / World Cleanup Day 2023 Tasikmalaya, Akankah Dihadiri PJ Walikota?
World Clean Up Day Tasikmalaya Tahun 2019 | Dok instagram : @bermainideologinya

World Cleanup Day 2023 Tasikmalaya, Akankah Dihadiri PJ Walikota?

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Hari Bersih-bersih Sedunia (World Cleanup Day) yang akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya sabtu (23/9/2023) memanggil seluruh relawan untuk terlibat dalam aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi.

Dengan bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut. Aksi ini merupakan acara global terbesar di bawah organisasi independen Let’s Do It World.

Panitia pun masih melakukan persiapan, berkoordinasi dengan instansi terkait antara lain Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan Polres Tasikmalaya Kota.

Ketua WCD 2023, Teguh Gusmantara menegaskan, kegiatan tahun ini harus menjadi momentum yang baik bagi semua pihak, lantaran betapa pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam urusan sampah.

“Kami akan terus berkomitmen meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan. Harapannya, semua pihak terlibat dalam WCD 2023, baik pemerintah, kelompok atau komunitas dan peranserta masyarakat secara luas,” Kata Teguh

Menurut Teguh, ada peran penting pemerintah untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan masyarakat juga komunitas sangat dibutuhkan guna menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami juga sudah berusaha mengundang Pj Wali Kota Tasikmalaya, ingin bertemu bersilaturhami tapi belum ada jawaban dari orang nomor satu di Kota Tasik itu. Apakah beliau akan merespon atau mungkin abai?” bebernya.

Teguh menjelaskan, sekitar tanggal 10 September 2023 pihaknya telah melayangkan surat kepada Pj Wali Kota Tasikmalaya guna meminta izin atau melaporkan bahwa sebagai masyarakat ingin berkontibusi terhadap Kota Tasikmalaya melalui WCD.

“Namun apalah daya, kami belum mendapatkan respon dari beliau, Tapi tidak apa-apa, kami tetap mencintai kota ini dengan setulus hati,”keluhnya.

Teman-teman yang siap bergerak tidak putus asa dan pantang menyerah.

“Ada atau tidak adanya pemerintah hadir di tengah-tengah kita, teman-teman akan tetap solid untuk memulai kembali apa yang pernah kami lakukan dalam menjaga bumi ini,” tandasnya mengakhiri.(***)

About admin

Check Also

Saat Sowan Ke H Syarif, Viman Sosok yang ‘Pantas’

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Viman Alfarizi Ramadhan secara terus menerus melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *