Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Yayasan Ruang Baik Berikan Wakaf Sumber Air bersih Sumur Bor

Yayasan Ruang Baik Berikan Wakaf Sumber Air bersih Sumur Bor

Banjar, Faktualjabar.com – Yayasan Ruang Baik melalui program Wakaf Baik berikan bantuan sumber air bersih sumur Bor kepada Penerima manfaat DKM Mesjid Jami Alhidayah yang berada di lingkungan RW 08 Parunglesang Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Kamis (09/06/2022)

Dalam kesempatanya Cecep Dani Sufyan S.Pdi.,S.Sos perwakilan sari yayasan ruang baik program wakaf Baik mengatakan, Program ini bertujuan untuk dimanpaatkan fungsi air bersih tersebut selain untuk di pake berwudhu, air ini juga bisa di jadikan kebutuhan rumah tangga.

Selain itu Juga sarana penunjang peningkatan ekonomi dan kesejahteraan  masyarakat di lingkungan dearahnya, dengan cara di kelola yang lebih  baik.

“melalui program penyaluran air ke warga seperti  hal perusahaan air minum, maupun pelayanan air isi ulang untuk warga sekitar khususnya dan umumnya untuk masyarakat luas, yang bisa di kelola melalui pemberdayaan masyarakat maupun Karang taruna” Kata Anggota DPRD Fraksi PKS ini

Ruang baik program wakaf Baik juga mewakafkan bantuan air sumur bor di daerah lingkungan cibonte kelurahan situ batu, dan Daerah Desa binangun kecamatan pataruman.

Dirinya berharap sumber air tanah bisa dikelola dengan baik dan bisa dimanfaatkan, akan menjadi kebutuhan, apalagi air begitu banyak manfaatnya untuk kehidupan.

Rasa terima kasih, Suroso selaku Ketua RW 08 Lingkungan Parunglesang yang mewakili warga masyarakat, dengan adanya wakaf air dari yayasan Ruang baik / wakaf baik berupa sumur bor di lokasi tanah wakaf atas nama Arya Kastaman seluas (4mx 2m = 8 m2).

Semoga ini dapat di manpaatkan disamping untuk berwudhu juga bisa menjadi kebutuhan sehari hari.

“warga masyarakat melalaui pelayanana langsung yang nanti  bisa di kelola oleh karang taruna, sehingga dapat menunjang perekonomian warga masyarakat”Ucapnya ( Wan )

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *