Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Koperasi Produsen Perhutanan Sosial Berkah Mandiri, Adakan Rapat Anggota Tahunan

Koperasi Produsen Perhutanan Sosial Berkah Mandiri, Adakan Rapat Anggota Tahunan

Pangandaran, Faktualjabar.com – Badan usaha yang bergerak dalam usaha ekonomi dalam memenuhi kebutuhan ekonomi para anggotanya dengan tujuan meningkatkan dan memperbaiki kehidupan atau taraf ekonomi yang berlandaskan tolong menolong dan kekeluargaan, lembaga keuangan ini sudah sangat familiar yang disebut koperasi.

Dalam mendorong usaha perekonomian warga masyarakat, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini tentu sangat dirasakan dampak kesulitan khususnya perekonomiannya, Koperasi Produsen Perhutanan Sosial “Berkah Mandiri” Desa Panyutran Kecamatan Padaherang mengelar rapat tahunan (RAT) yang dilaksanakan di Aula Desa Panyutran, Senin (21/06/2021), guna mengevaluasi program Koperasi.

Hadir dalam RAT tersebut Kepala Desa Panyutran Rasyo, Camat Padaherang Kustiman, Babimtabtimas Polsek Padaherang, dan jajaran pengurus Koperasi.

Dalam kesempatan tersebut Rasyo menuturkan bahwa digelarnya RAT ini sebagai bahan evaluasi dan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Koperasi kepada anggota Koperasi.

Rasyo menambahkan, Koperasi yang sudah berjalan sejak bulan Agustus 2020 dengan jumlah anggota 155 orang, yang bergerak di bidang usaha budidaya lebah madu dan hasil bumi kapol laga ini tentu dalam perjalannya membutuhkan proses yang tidak mudah. Karena para anggota koperasi menggarap lahan Perhutani, artinya mekanisme tata pengelolaan mulai dari adminitrasi sampai ke teknis harus dikelola sedemikian rupa agar para anggota koperasi bisa meningkatkan taraf kehidupannya, pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Influencer Kota Tasikmalaya ‘Ngabatalan’ bersama Viman di Tugu Bersejarah

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sejumlah Influencer Kota Tasikmalaya melakukan kegiatan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *