Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Viman dan Influencer Kota Tasikmalaya Ajak Anak Yatim Berbagi Ribuan Takjil

Viman dan Influencer Kota Tasikmalaya Ajak Anak Yatim Berbagi Ribuan Takjil

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Ngabagi takjil di Jalanan (Ngabatalan) part IV ini yang digagas para influencer di Kota Tasikmalaya pada setiap hari jum’at selama bulan ramadhan 1445 Hijriah dikemas lebih dari kegiatan ngabatalan sebelumnya.

Selain Influencer kegiatan ngabatalan ini melibatkan olahragawan dan Indonesia Chef Association (ICA), serta anak yatim pun diikutsertakan kegiatan berbagi takjil ini.

Ribuan takjil ini dibagikan di sekitar Jl Galunggung, Tawangsari, Kecamatan Tawang. Walaupun dengan kondisi hujaj yang cukup deras kegiatan Ngabatalan ini tetap dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu, Inisiator Ngabatalan Ihsan Rahadian menyebutkan bahwa ini merupakan program Ngabatalan terakhir di bulan ramadhan tahun ini.

“Sesuai dengan janji saya sebelumnya, di pekan ke-4 dan merupakan pekan terakhir di tahun ini, acaranya akan lebih besar lagi. Dan untuk kali ini jumlah Takjil yang kita bagikan lebih banyak ada sekitar 1000 paket Takjil. Selain itu, untuk teknis pembagian juga kita dibantu oleh sekitar 50 orang anak yatim piatu sehingga proses pembagianya lebih cepat,”Kata Ihsan kepada awak media disela-sela berbagi takjil di Jl Galunggung,Tawangsari, Kec Tawang,Juma’t sore (5/4/2024).

Ihsan menerangkan hari ini sangat berbeda dengan kegiatan ngabatalan sebelumnya,untuk kali ini selain membagikan takjil, pihaknya juga memberikan santunan kepada para anak yatim yang di undang pada acara kali ini.

“Hari ini tentunya berbeda dari program Ngabatalan sebelumnya, kali ini acara tersebut melibatkan para Anak Yatim Piatu untuk ikut serta bagi-bagi Takjil” jelas Ihsan.

Hal senada diungkapkan Viman Alfarizi Ramadhan, program Ngabatalan ini juga melatih para anak yatim ini tentang kebersamaan yaitu dengan mengikut sertakannya membagi-bagikan Takjil.

“Jadi, pada acara kali ini kebersamaannya sangat ditunjukkan yaitu berawal dari masak bareng, membagikan takjilnya juga bareng dan ditutup dengan berbuka puasa bareng-bareng,” tambahnya.

Terkait meningkatnya tren positif para Influencer di Kota Tasikmalaya, dirinya menyiapkan program “Tasik Babarengan” apabila nanti dirinya terpilih menjadi Wali Kota Tasikmalaya.

“Dimana nantinya kita akan merangkul semua elemen media, dengan tujuan agar publikasi program pemerintah kepada masyarakat bisa betul-betul tersampaikan. Sehingga kedepan kita bisa bersama-sama mengawasi pemerintah agar tetap bisa terkontrol oleh masyarakat,” bebernya.

Disinggung pencalonan dirinya sebagai Wali Kota Tasikmalaya, tentunya harus memiliki jumlah kursi di legislatif yang cukup, Viman bisa dibilang sudah mempunyai 10 kursi di pileg kemarin, sehingga pihaknya untuk saat ini masih fokus terhadap masyarakat.

“Disamping itu, kita juga menyusun koalisi. Namun untuk saat ini saya pribadi lebih fokus terhadap masyarakat, agar kehadiran saya lebih terasa di masyarakat dan bisa mendengar langsung aspirasi masyarakat supaya kedepan kita bisa memetakan kota Tasik akan dibangun seperti apa agar bisa maju,” pungkas Viman mengakhiri.

Adapun influencer yang ikutserta hari ini enjoytasik, infotasik, aaps sag, jajantasik, heru montana, ihsan rahadian, indyra putri Daniel, mello style radio, wulan wulandaria, exploretasikmalaya, yudibareto,carimakanditasik, ayu rikina, elsalmano, novia rizkyani, eri, koncomadangdolan, rismawansenja, satria, simay, three,Chandra cakil, rismawansenja dan yang lainnya.(***)

About admin

Check Also

Gerindra-PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Sepaham Dukung Viman Walikota

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-DPC Gerindra Kota Tasikmalaya melakukan MoU dengan DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *