Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / KPU Jabar : Peran Pelajar Sangat Penting Dalam Berdemokrasi

KPU Jabar : Peran Pelajar Sangat Penting Dalam Berdemokrasi

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-
Sosialisasi Pemilihan Gubernur Jabar 2018 Bagi Pemilih pemula yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Barat dengan tema Revitalisasi Peran Pelajar dalam Menjaga Budaya Bangsa yang Demokrasi, acara tersebut diadakan di salah satu Sekolah Swasta di bilangan Jalan Sutisna Senjaya. Jumat (29/12/2017).

Nina Yuningsih Bagian Sosialisasi dan SDM KPU Provinsi Jawa Barat kepada wartawan mengungkapkan Kegiatan tersebut diperuntukkan untuk pemilih pemula “hari ini ada kumpul perwakilan pemuda se provinsi jawa barat dari organisasi pelajar islam indonesia.”ungkapnya.

Sambung Nina, pihak KPU Provinsi Jawa Barat dalam kegiatan tersebut menanamkan pemahaman arti pentingnya pemilu bagi pemilih pemula, “diharapkan setelah diberikan informasi dan pengetahuan timbul pemahaman bagi pemilih pemula yang belum memiliki pengalaman sewaktu mencoblos di TPS, sehingga atas kesadarannya mengunakan bisa menggunakan Hak pilihnya”harapnya.

Nina menerangkan,Pemilih pemula bisa berpartispasi tidak hanya di TPS saja akan tetapi disetiap tahapan pemilu mereka (pemilih pemula,red) dapat berpartisipasi dalam mengawasi jalannya pemilu.

Sosialisasi ini diakhiri dengan simulasi pencoblosan, karena pemilih pemula belum pernah mengalani pencoblosan. “kalau sudah ada simulasi ini mereka bisa mengetahui bagaimana cara cara pencoblosan, mereka tidak akan ‘poek’ teuing dalam pencoblosan dan ditanamkan juga kalau datang ke TPS itu menarik”pungkasnya.(Ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *