Home / Berita Jabar / Jangan Kemana Mana, Besok Akan Ada Petugas PPDP Ke Rumah Anda

Jangan Kemana Mana, Besok Akan Ada Petugas PPDP Ke Rumah Anda

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Serentak seluruh Indonesia dimulai pada besok  Hari Sabtu 20 Januari 2018 Sampai 18 februari 2018 . Untuk memulai Coklit tersebut KPUD Kota Tasikmalaya akan memulai PenCoklitan kepada Tokoh Masyarakat diantaranya Drs H Budi Budiman, Drs H Muhamad Yusuf, Agus Wahyudin, Jeni Jayusman, Aria Krisna, Drs Ivan Dicksan.

Disampaikan Hotum Hotimah Komisioner KPUD Kota Tasik Divisi sosialisasi kepada Wartawan diruang kerjanya, Jumat (18/01/2018)

“Ini untuk daya tarik biar lebih semarak, jadi biasanyan kalau tokoh bisa jadi pusat perhatian orang banyak apalagi pejabat publik, nantinya masyarakat luas akan lebih Tahu kalau KPU sedang mengadakan coklit”jelasnya

Sambung Hotum, Petugas Pemutakhiran data Pemilih Sesuai jumlah TPS  1161, nanti yang akan terjun kelapangan sesuai jumalah TPS.

“untuk kali ini KPUD Kota Tasik akan Mencoklit sebanyak 500519 Warga sesuai dengan DP4 (data  penduduk potensial pemilih pemilihan)”tambahnya.

Tujuan Coklit tersebut yaitu guna menyesuaikan data dengan fakta dilapangan, “nanti kalau Ada yang meninggal dilapangan kan bisa dicoret, memperbaiki data, serta bisa menambahkan seperti yang tadinya TNI atau polri tapi sudah purna. Nantinya sesudah Coklit Dari DP4 akan menjadi daftar pemilih, selanjutnya jadi DPS yang selanjutnya akan diumumkan agar diketahui publik setelah diumukan direkap kembali baru jadi DPT”jelas hotum.(ib)

About admin

Check Also

H. Supratman – Ari Riyan Priatna Maju Jalur Independen Di Pilkada Pangandaran

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan 23 September 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *