Home / Berita Jabar / Lansia Tinggal Di Gubuk Beralaskan Lumpur Ini, Dapat Bantuan

Lansia Tinggal Di Gubuk Beralaskan Lumpur Ini, Dapat Bantuan

Kabupaten Pangandaran,Pemerintahan Desa Karangmulya dan TKSK Kecamatan Padaherang, menyerahkan bantuan simbolis kepada kedua Lansia (Parsimah) dan (Ijoh) di Dusun Pangolahan, Jumat (04/10/2019).

bantuan ini diserahkan langsung oleh Tarman Pjs Desa Karangmulya dan Ade Rahmat Pendamping TKSK Kecamatan Padaherang didampingi oleh beberapa staf Desa dan Lembaga BPD dan disaksikan langsung oleh tokoh agama dan beberapa elemen masyarakat.

Ade Rahmat TKSK padaherang menjelaskan kepada wartawan bahwa sebelumnya telah di hubungi langsung via telepon oleh Kadis dinsos tentang beredarnya pemberitaan di media sosial.

“Kadis Dinsos mengintruksikan dan berkordinasi kepada kami selaku relawan sosial untuk langsung segera meninjau apakah 2 lansia (Parsimah dan Ijoh) berhak menerima bantuan atau tidak. Kasi Rehabilitasi Sosial untuk menyiapkan bantuan logistik stimulan kepada 2 lansia yang ada di dusun pangolahan desa karangmulya ini”ucapnya.

Lanjut Ade, bantuan ini merupakan dari provinsi yang diberikan untuk warga masyarakat yang dibawah garis kemiskinan

Sementara itu Pjs Desa Karangmulya Tarman menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan elemen masyarakat mulai dari RT, RW, tokoh agama dan masyarakat sampai ke aparatur desa karangmulya atas peran partisipasi dan kepedulian terhadap dua lansia ini.

“Kami akan berusaha semaksimal untuk mendorong agar bisa membangun rumah yang layak huni bagi 2 lansia ini, karena untuk Rutilahu pihak terbentur aturan. Dan segera berkordinasi dengan Dinsos kabupaten Pangandaran dengan didampingi oleh TKSK Kecamatan Padaherang,”pungkasnya. (Hendris)

About admin

Check Also

PJ.Sekda Kab.Tasikmalaya Menghadiri Wisuda IAIC dan STT CIPASUNG

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Drs H. Iin Aminuddin, M.Si menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *