Home / Berita Jabar / Safari Gernas Pembudayaan Gemar Membaca, Upaya Tingkatkan Minat Baca Di Kabupaten Tasik

Safari Gernas Pembudayaan Gemar Membaca, Upaya Tingkatkan Minat Baca Di Kabupaten Tasik

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Iin Aminudin, M.Si menghadiri Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2019 dengan tema “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, yang diadakan Perpustakaan Nasional (PERPUSNAS) bersama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (08/08/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Dra. Woro Titi Heryanti, MA., Staff Deputi Muhamad Rio Irwansyah, Staff Bidang Rizki Agung Gumilar, Pustakawan Ahli Madya Dra. Irma Sukmawati, Staff Perpustakaan Nasional Eka, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah, SE., MM., Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rahayu Jamiat Abdullah, S.Sos., M.Si dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca ini selain untuk lebih mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat juga sebagai upaya untuk meningkatkan gerakan membaca di tengah masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Iin Aminudin, M.Si mengatakan masih kurangnya minat baca masyarakat dinilai dapat mempengaruhi kualitas bangsa Indonesia, sebab masyarakat tidak bisa mengetahui dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan informasi di dunia.“Perpustakaan diharapkan dapat bertransformasi menjadi pusat belajar dan pusat informasi bagi masyarakat,” katanya.(humas/adv)

About admin

Check Also

Anggota Komisi III DPRD Pangandaran Ajak Masyarakat Cegah DBD

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Anggota komisi III anggota DPRD Pangandaran dari Fraksi Perindo Cecep Nurhidayat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *