Home / Olahraga / Untuk Raih Poin, PSGC Ciamis Suguhkan Pertandingan Menyerang

Untuk Raih Poin, PSGC Ciamis Suguhkan Pertandingan Menyerang

Kabupaten Ciamis, Faktualjabar.com-Putaran Liga 2 Indonesia yang mempertemukan PSGC Ciamis melawan PSPS Riau kali ini di gelar di Stadion Galuh Ciamis dan PSGC bertindak sebagai tuan rumah pada laga Minggu Sore ( 28/07/2019 )

Pertandingan yang dipadati penonton sekitar 1. 819 orang ini menyuguhkan Pertandingan menyerang PSGC Ciamis untuk bisa meraih poin penuh di laga kandang ini karena selama 6 pertandingan belum meraih poin penuh.

Memasuki menit ke-14 PSGC mendapat hadiah pinalti setelah salah seorang pemain PSPS melakukan pelanggaran didalam kotak pinalti. Ganjar Kurniawan (14) sukses mengeksekusinya hingga skor berubah 1-0 untuk kemenangan sementara PSGC.

Kesalahan penjaga gawang PSPS Riau, Ali Barkah dalam mengantisipasi bola pada menit ke-45 hingga terlepas dari tangkapanya dimanfaatkan Arif Budiman (21) untuk menggandakan kemenangan menjadi 2-0.

Menit ke-74 PSPS Riau memperkecil kekalahan melalui tendangan pemain tengahnya, Fadau (16) hingga merubah kedudukan menjadi 2-1, namun satu menit mejelang berakhirnya waktu normal, Budiawan memperlihatkan kontribusinya dalam perolehan gol untuk PSGC, skor berubah 3-1 sampai akhir pertandingan

Heri Rafni Kotari (HRK) dengan pelatih sementara, sukses untuk meraih kemenangan PSGC Ciamis 3-1 atas tamunya PSPS Riau dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 Wilayah barat. Ini menjadi bukti awal kebangkitan PSGC dalam menghadapi pertandingan selanjutnya.

Diakui Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud, manajemen dan pemain sangat bersyukur atas perolehan tiga poin penuh di kandang.

Dalam pertandingan tadi sore, kedua tim punya misi yang sama untuk bisa meraih poin penuh agar terbebas dari zona degradasi, terlebih bagi PSGC kemenangananya akan menjadi awal kebangkitan Laskar Galuh untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Tidak banyak yang saya sampaikan, manajemen dan pemain hanya sangat bersyukur atas hasil apa yang kami dapatkan. Seperti disampaikan sebelumnya, mudah-mudahan hari ini menjadi awal kebangkitan PSGC. Mudah-mudahan ke depan kita bisa memperbarui, ini belum apa-apa, ini baru awal kita mau bangkit itu aja,”ucapnya Heri Rafni Kotari saat jumpa pers.

Sama halnya yang di katakan Kapten PSGC, Joko Sasongko mengakui, pihaknya bermain sudah maksimal mengikuti instruksi pelatih Heri Rafni Kotari (HRK).

“Saya sudah dua tahun bersama HRK, dia tegas dan kami pun selalu mengikuti istruksi-instruksi, Alhamdulilah kami diberi kemenangan, semoga kedepan kita lebih baik dengan percaya diri yang semakin meningkat,”tuturnya

Sementara Pelatih PSPS Riau, Raja Faisal yang mengakui kekalahannya atas tuan rumah disebabkan faktor fisik yang kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh dari Riau ke Ciamis.

“Sejak awal para pemainya kurang percaya diri mungkin karena kecapean setelah menempuh perjalanan yang begitu panjang,” Pungkasnya ( Ade )

About admin

Check Also

Final Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 Mempertemukan Tim Tangguh

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 memasuki babak Final. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *