Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Azis Rismaya Mahpud Apresiasi Kibar Budaya Yang Diadakan Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya

Azis Rismaya Mahpud Apresiasi Kibar Budaya Yang Diadakan Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – kibar budaya sebagai salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh dewan kesenian Kota Tasikmalaya.

minggu, (25/09/2022), Pagelaran kibar budaya yang mana menampilkan rumpun tari, rumpun seni religi, rumpun seni pencak silat. Di Salah satu Rumah Makan di Jl Hz Mustofa

H. Azies Rismaya Mahpud hadir dalam kibar budaya tersebut, dirinya menyampaikan bahwa kibar budaya dan pergelaran seni tradisional yang harus dilestarikan dan dibudayakan serta diperkenalkan kepada generasi anak muda, selain dijaga dan dirawat.

Azis sangat mengapresiasi terhadap segala bentuk kegiatan yang berbentuk religi atau keagamaan, Dalam hal ini masyarakat selain menikmati terkait dengan persembahan seni dan budaya namun yang paling terpenting adalah bagaimana kita harus saling mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh maha pencipta Alloh SWT.

Dalam kondisi saat ini maka kedepan apapun kegiatannya maka jangan lupa kita selalu bersyukur atas nikmat dan umur yang sudah diberikan kepada kita semua.

Bahkan para pelaku penggiat seni dan para budayawan harus dibarengi dengan ahlak yang mulia dan kepribadian yang islami karena nuansa rumpun religi sangat kental dengan makna dan isi dari nilai-nilai al-quran.

Panitia pelaksana Pipit Herlina dari dewan Kesenian yang memiliki sanggar Mayang Binangkit memberikan kontribusi kepada acara kibar budaya dengan menampilkan tari-tarian dan pencak silat.

Pipit Herlina menuturkan bahwa dalam kali ini kibar budaya #7 sangat berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Dikarenakan pasca covid 19 dimana tahun 2019 dan tahun 2020 sama sekali pergelaran kibar budaya sama sekali di istirahatkan dulu.

Acara yang sangat meriah dan dibilang penontonya juga sangat terbatas dikarenakan mungkin masih menjaga normalisasai dengan penyesuaian terkait pasca Covid 19.

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Influencer Kota Tasikmalaya ‘Ngabatalan’ bersama Viman di Tugu Bersejarah

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sejumlah Influencer Kota Tasikmalaya melakukan kegiatan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *