Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Kali Pertama, Kwarcab Kota Tasikmalaya Bisa Berqurban 1 Ekor Sapi

Kali Pertama, Kwarcab Kota Tasikmalaya Bisa Berqurban 1 Ekor Sapi

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tasikmalaya menyembelih 1 ekor sapi yang dilaksanakan di Sekretariat Kwarcab, pada Selasa (12/7/2022) siang.

Dalam Kesempatan itu, Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan, tahun ini Pramuka berqurban 1 ekor sapi dan hasilnya akan dibagikan kepada Anggota Pramuka dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, kita bersyukur bisa berqurban 1 ekor sapi, ini bisa dapat ratusan bungkus daging. Nanti akan dibagikan kepada masyarakat Pramuka dan masyarakat umum, mudah-mudahan ini bermanfaat” Kata Walikota Tasikmalaya.

Sementara itu,salah satu staf Kwarcab, Amin Munawar, S.Pd mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan Ketua Kwarcab.

Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya H.M. Yusuf membakar sate dengan Pengurus Kwarcab Kota Tasikmalaya

Menurutnya, ini merupakan kesempatan baik yang jarang terjadi didalam Gerakan Pramuka.

“Tentunya hal ini sangat bermanfaat. Karena, memang ada yang belum pernah sama sekali melaksanakan qurban,”katanya.

Dari kami seluruh staf Kwarcab mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Kak Yusuf yang telah memberikan kesempatan yang baik ini.

Ditempat yang sama, Waka Huminfo Kwarcab Kota Tasikmalaya, Teguh Gusmantara, M.Kom., menuturkan, qurban tahun ini merupakan sejarah di Pramuka.

Pasalnya, kata dia, selama Kwarcab berdiri dari tahun 2021, baru tahun 2022 ini Kwarcab bisa berqurban.

“Dari mulai berdiri Kwarcab baru tahun ini bisa melaksanakan qurban yang langsung dari uang pribadi ketua Kwarcab dalam hal ini Kak Yusuf,”jelasnya.

Kemudian, dijelaskan dia, Yusuf berkurban atas nama pribadi, 5 orang staf Kwarcab dan 1 orang anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Tasikmalaya.

“Ketua Kwarcab Kak H.M Yusuf, Amin Munawar, S.Pd, Isak Juwarsa, Weti Trisnawati, Wawan Setiawan, Kiki Kurniawan itu 5 orang staf Kwarcab yang di qurbankan dan M. Fadlan Musyafar dari DKC,”pungkasnya.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *