Home / Berita Jabar / WASH at SCHOOL

WASH at SCHOOL

Kabupaten Cianjur, faktualjabar.com-Program Aqua Masuk kesekolah adalah program penyediaan sarana air bersih dan pelatihan PHBS,dalam pelaksanaannya Aqua menggandeng mitra pelaksana Negeri Ternak Indonesia (NTI).

Pelatihan PHBS dilaksanakan pada Tanggal 15 Oktober 2018 sekaligus memperingati Hari cuci tangan pakai sabun Sedunia yang di ikuti sekitar 120 siswa yayasan Raudhatul Muttaqin, ditutup dengan kegiatan pembentukan Duta Sehat sekolah pada tanggal 16 November 2018.

Perwakilan Tim CSR Aqua cianjur Jarot menuturkan Program ini bertujuan untuk penyadaran dini terkait PHBS yang akan berdampak pada kebiasaan prilaku yang sehat di masa yang akan datang.

” untuk tahun 2018 ini program PHBS dilaksanakan di yayasan Raudhatul Muttaqin Desa Songgom dan Ponpes Darussalam Songgom,dan ada penyediaan sarana air bersih (WASH), penyuluhan PHBS dan juga Pembentukan Duta Sehat sekolah” jelas jarot kepada faktualjabar.com

Sementara itu, Ketua Yayasan Raudhatul Muttaqin Made menuturkan sebelum adanya bantuan perbaikan sumur Bor yang di lakukan Aqua Yayasan menggunakan air PAM yang terkena beban bulanan sekitar Rp. 3.000.000,karena di gunakan sekitar 600 siswa.

“alhamdulillah sekarang kita hanya beban listrik saja,dan terima kasih sekali anak-anak setelah adanya pelatihan PHBS ada komitmen kegiatan yang focus kepada kebersihan lingkungan sekolah ” singkatnya.

Selain penyediaan sarana air bersih dalam program Aqua Masuk Sekolah di Yayasan Raudhatul Muttaqin, dilaksanakan juga di Ponpes Darusalam Kp.Cicurug Desa Songgom Asuhan Ustad Aah Dayat, dan juga untuk Sarana Wudhu di mushola yang ada di sekitarnya.

“ saya sangat berterimakasih kepada Aqua yang telah memberikan bantuan SAB untuk kami semoga bermanfaat dan berkelanjutan “ pungkas Ustad Dayat.(Ib)

penyediaan Air Bersih (WASH) Untuk Mushola

About admin

Check Also

Di Masa Pandemi Covid-19, Warga Terbantu Adanya Bantuan Sosial

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Dimasa pandemi covid-19 pemerintah melalui kementerian sosial sendiri telah mengeluarkan kebijakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *