Home / Berita Jabar / Gembiranya Anak Yatim Belanja Langsung ‘Baju Lebaran’

Gembiranya Anak Yatim Belanja Langsung ‘Baju Lebaran’

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Ramadhan sudah ada di penghujung bulan, semua orang mempersiapkan diri dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H. namun hal ini tidak terjadi kepada para anak yatim diluaran sana, terutama mereka yang sehari-hari tinggal di panti asuhan atau di pesantren yatim.

Seperti halnya Santri yatim Pondok Pesantren Darussa’adah dan panti Asuhan anak Annur. Pesantren dan panti asuhan yang menampung anak yatim prasejahtera ini mejadi penerima manfaat yang mana anak-anak yatimnya diberikan perlengkapan Idul Fitri oleh Tim ACT Tasikmalaya.

34 anak yatim dari kedua Lembaga tersebut dibawa ke salah satu pusat perbelanjaan di Tasikmalaya untuk dibelikan perlengkapan idul fitri dari mulai, baju, makanan hingga peralatan untuk sekolah. Dalam proses pemebelian barangnya, anak-anak yatim ini dipandu oleh relawan MRI Tasikmalaya untuk kemudian memilih barang yang mereka butuhkan.

Hal ini disampaikan oleh M Fauzi Ridwan selaku tim Program ACT Tasikmalaya “jika kebanyakan anak bergembira menyambut lebaran dengan segala yang ia punya dan ia siapkan, tapi tidak dengan anak yatim yang ia sudah tinggal di panti sejak kecil atau dititipkan di pesantren, merespon hal tersebut kami mengajak 34 orang anak yatim untuk berbelanja kebutuhan lebaran, harapannya ini bisa berbagi keberkahan dan kebahagiaan bersama mereka di penghujung ramadhan ini” ungkapnya, Selasa (11/5/21)

Semua anak bergembira, meski sedang berpuasa namun tak menyurutkan semanagat mereka di hari itu, seperti halnya Azzam, anak berusia 5 tahun ini Sudha sejak kecil tinggal di panti Asuhan Annur, iapun bergembira karena selain perlengkapan idul fitri, ia juga mendapatkan kesempatan untuk bermain dan membeli mainan yang ia suka

Ucapan terimakasih dan rasa syukur disampaikan oleh Yusuf Permana sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Darusaadah “kami mengucapkan banyak terimakasih kasih telah memberikan kesempatan kepada santri yatim kami untuk melengkapi keperluan idul fitri dan mengajak anak-anak kami bermain, semoga ini semua dicatat sebagai amal sholeh yang berlipat di penghujung ramadhan ini” ungkapnya.(rian)

About admin

Check Also

Aliansi Muslim Tasikmalaya Lakukan Upaya Pembelaan Kepada HRS Melalui Aspirasi Ke DPRD

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Dalam upaya melakukan pembelaan dan menuntut pembebasan ulama Habib Rizieq Shihab, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *