Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Wabup Tasik Hadiri Sosialisasi Optimalisasi, Peran, Tugas dan Fungsi BPK dan DPR Dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa

Wabup Tasik Hadiri Sosialisasi Optimalisasi, Peran, Tugas dan Fungsi BPK dan DPR Dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa

Tasikmalaya, Faktualjabar.com – Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin, mewakili Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, menghadiri Sosialisasi Optimalisasi, Peran, Tugas dan Fungsi BPK dan DPR Dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa bertempat di Aula Hotel Santika Tasikmalaya, Kamis (2/3/2023).

Dalam sambutannya, Wabup membacakan sambutan tertulis Bupati Ade Sugianto mengenai peran penting Desa dalam mengelola dana yang baik.

“Saya apresiasi khususnya kepada Anggota DPR RI yang menyelenggarakan acara yang sangat penting ini. Pada kesempatan ini kami mengharapkan bimbingan dan arahan dari Kepala perwakilan BPK Prov. Jawa Barat, kiranya berkenan memberikan pemahaman kepada para pemangku kepentingan, khususnya para kepala desa untuk lebih memahami tata kelola dana desa dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan yang berlaku”, ujarnya.

Ditambahkan pula dalam sambutan Bupati, apresiasi kepada para kepala desa yang terus memperbaiki dan mengembangkan potensi desa yang menjadikan desa mandiri, hingga dapat dianugrahi Lencana Bhakti Desa Pertama dari Kementerian Desa PDTT RI atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan dan pembangunan desa.

Acara ini, dihadiri Anggota DPR RI, Kepala BPK RI perwakilan Jabar, Sekda Kab. Tasikmalaya, Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, para Kepala SKPD, para Camat, para Kades dan tamu undangan lainnya. (***)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *