Home / Berita Jabar / Aqua Cianjur Menggelar Workshop 1000 HPK dan Kelas Parenting di Desa Bunisari Kec. Warungkondang

Aqua Cianjur Menggelar Workshop 1000 HPK dan Kelas Parenting di Desa Bunisari Kec. Warungkondang

Cianjur, faktualjabar.com-Program Pencegahan Stunting yang dilaksanakan oleh CSR PT Tirta Investama Plant Cianjur (Aqua Cianjur), sebagai bentuk kontribusi perusahaan terhadap kesehatan balita yang sekaligus memenuhi arahan Bupati Cianjur tentang program Pencegahan Stunting di Kab. Cianjur.

Di tahun 2022 ini, program Pencegahan Stunting yang di laksanakan Aqua Cianjur menyasar di Kecamatan Warungkondang tepatnya di dua desa lokus stunting yakni Desa Bunisari dan Mekarwangi dengan kembali menggandeng mitra pelaksana program yakni Yayasan Negeri Ternak Indonesia (YNTI).

Dua kegiatan program diantaranya yakni Workshop 1000 HPK dan kelas parenting yang terlaksana pada hari Kamis 21 Juli 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai Desa Bunisari Kec. Warungkondang diikuti kurang lebih 70 peserta baik ibu hamil maupun ibu balita yang ada di Desa Bunisari. Selain ibu hamil dan ibu balita Desa Bunisari, kegiatan juga dihadiri dari berbagai pihak sebagai wujud kepedulian dan kolaborasi terhadap permasalahan stunting, diantaranya Dinas kesehatan Kab. Cianjur, DPPKBP3A Kab. Cianjur, Puskesmas Warungkondang, PKM Kecamatan Warungkondang, CSR Aqua Cianjur dan Pemerintah Desa Bunisari dan juga kader Posyandu Desa Bunisari.

Dalam program Pencegahan Stunting Aqua Cianjur Warsono Usep selaku Manager CSR Aqua Cianjur menyampaikan “Alhamdulillah acara ini dapat terlaksana berkat kerjasama berbagai pihak yang peduli dengan permasalahan balita stunting yang ada di Kab. Cianjur, Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang berkontribusi diantaranya Dinas Kesehatan Kab. Cianjur sebagai narasumber kegiatan dan juga pemerintahan Desa Bunisari yang sebagai tuan rumah kegiatan sekaligus lokasi program, semoga kegiatan tadi dapat memberikan manfaat pengetahuan terkait pencegahan stunting”.

Di tempat yang sama, H. Dewi Sartika, SIP, MSi sebagai Sekretaris Kecamatan Warungkondang menyampaikan “Saya bersyukur sekali ada kegiatan seperti ini yang di lakukan oleh perusahaan dan juga dinas terkait penaganan stunting yang nota bene ada beberapa desa lokus stunting di Kecamatan Warungkondang. Besar harapan saya sekaligus mewakili pemerintah Kec. Warungkondang, agar program pencegahan stunting dari Aqua Cianjur dapat menyasar desa lokus stunting lainnya yang ada di Kecamatan Warungkondang”.

Hj. Teni Hernawati, SKM, M.Kes selaku Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Cianjur saat di temui di sela- sela acara menyampaikan “Saya sangat senang dan banyak terimakasih kepada CSR Aqua Cianjur bersama YNTI yang sudah berkolaborasi bersama Dinkes Kab. Cianjur kurang lebih 3 tahun terus fokus penanganan pencegahan stunting di Kab. Cianjur. Semoga kedepannya makin banyak wilayah lokus stunting dapat pembinaan melalui program tersebut.

Tak lupa terimakasih kepada teman-teman Puskesmas yang turut andil menjadi tombak keberhasilan program, tuturnya.

Sementara itu, Drs. Endang Suryana selaku Subkor Peningkatan Ekonomi Keluarga,BKKBN DPPKBP3A Kab. Cianjur menyampaikan “Saya sangat senang dengan terselenggaranya kegiatan ini yang menjadi salah satu agenda kegiatan dampingan program CSR PT. Tirta Investama Cianjur yang terus berperan aktif terkait pencegahan stunting di Kab. Cianjur Khususnya di Kec. Gekbrong dan Warungkondang. Semoga upaya ini dapat beekontribusi pada penurunan angka stunting di Kab. Cianjur dan juga semakin banyak perusahaan lain yang berkontribusi juga mengikuti apa yang dilakukan Aqua Cianjur”.

Sementara itu, kepala Puskesmas Warungkondang dr. C. Willy Budiman menyampaikan “PR besar dari upaya pencegahan stunting adalah kesadaran ibu hamil dan juga ibu balita untuk rajin mengikuti posyandu dan memeriksakan diri kepada tenaga kesehatan sehingga dapat diantisipasi dari awal. Selain itu tertib administrasi terutama KTP dan KK juga penting agar dapat pelayanan kesehatan ketika terdeteksi indikasi stunting”.

Terakhir kepala Desa Bunisari H. Dedi Junaeri menambahkan “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya program dampingan CSR Aqua Cianjur terkait pencegahan stunting di desa kami, semoga dapat berjalan lancar dan dapat membrikan manfaat bagi masyarakat”pungkasnya.(rls)

About admin

Check Also

RLPPD 2023 Kabupaten Tasikmalaya, Capaian Kinerja Makro Alami Peningkatan

Tasikzone.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya merampungkan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) 2023. RLPDD ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *