Home / Berita Jabar / Kak Kwarnas Berharap Pramuka Jabar Bisa Menjadi Presiden Kelak

Kak Kwarnas Berharap Pramuka Jabar Bisa Menjadi Presiden Kelak

Kiarapayung, Sumedang-Ribuan Peserta Raimuna Daerah XIII memadati lapang utama untuk mengikuti Gelaran Opening Ceremony Raida Jabar XIII yang dilaksanakan di buper LetJen Dr. Mashudi jatinangor rabu, (08/11/2017).

Dalam Sambutannya Kak Dede Yusuf menyampaikan maksud dari slogan “Bersaing atau Tenggelam” disini adalah usianya 16-25 tahun bahwa pramuka bukan hanya hura-hura atau santai-santai namun, bila adik-adik setelah lulus SMA atau Kuliah permasalahan kerja maka lapangan kerja tidak mudah digapai.

“Pengangguran di indonesia sekitar 7 juta orang, dan Permasalah kerja ini menjadi prioritas utama dalam skala nasional” tuturnya.

Kak Dede Yusuf juga menginginkan pihaknya dalam Raida Jabar ini mengajak kepada adik-adik untuk mengenal life skill atau keterampilan hidup dan keterampilan memasuki dunia pekerjaan jadi bukan hanya Scout Skill saja yang disajikan selama satu minggu.

Sementara itu,sembari membuka opening ceremony Kak Adhyaksa Dault menegaskan orang menganggap pramuka hanya bisa tepuk tangan, orang juga menganggap hanya bisa kemah dan masak itu salah ,kalau bapak presiden jokowi mau bangsa ini revolusi mental pakailah pramuka sebagai alat untuk mempersatu bangsa ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemda jabar yang memperhatikan Pramuka, seharusnya pramuka juga diperhatikan oleh pemerintah pusat ” ucapnya.

Dan Kak adhyaksa juga berharap kepadap seluruh Peserta Tolong jaga harkat dan martabat pramuka, “Saya berharap mudah-mudahan kalian bisa menjadi pemimpin bahkan menjadi presiden” harapnya.(dian)

Ket Foto : Pubdok Raida Jabar XIII

About admin

Check Also

Dinas Pariwisata Terima Audensi F-Komppak, Bahas Penurunan Harga Tiket Objek Wisata Karapyak

Pangandaran, Faktualjabar.com – Adanya aksi demo spontanitas dari para pelaku usaha yang tergabung di Forum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *