Home / Berita Jabar / Pangandaran Akan Disuntik Puluhan Miliyar Untuk Jadi Wisata Kelas Dunia

Pangandaran Akan Disuntik Puluhan Miliyar Untuk Jadi Wisata Kelas Dunia

Kabupaten Pangandaran, faktualjabar.com-pagelaran akbar Pangandaran Internasional Kite Festival layang-layang ke 30 ini diselenggarakan di kawasan wisata Pantai Pangandaran disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil, ST Minggu (14/07/2019)

Ridwan Kamil dalam sambutanya Menyampaikan Dengan adanya acara tersebut diharapkan berdampak ke citra positif dari Kabupaten Pangandaran sebagai destinasi wisata. kombinasi alam yang indah tidak cukup, jadi harus ada hal-hal yang unik.

“selain festival layang-layang kita dorong Pangandaran untuk membuat festival-festival yang lain agar wisatawan semakin banyak yang datang ke Pangandaran, disisi lain Pemprov juga sedang melobi Pemerintah Pusat untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Pangandaran”Ucapnya.

Dengan dorongan dan perhatian penuh baik dari Pemerintahan Kabupaten dan Provinsi, destinasi wisata kabupaten pangandaran akan menjadi primadonanya wisata di Provinsi Jawa Barat.

“89 Miliar kucuran dana dari provinsi diharapkan mendorong pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat kabupaten pangandaran dan sebagai destinasi wisata berkelas dunia”jelas RIdwan Kamil

Di Tempat terpisah Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan Dengan Adanya Gelaran Akbar ini merupakan suatu Kebanggaan dan sangat senang dengan apresiasi dan antusias dari warga masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Festival Layang – layang ini juga sangat berdampak positif untuk peningkatan pendapatan asli daerah ( PAD ), dan berkurangnya pengangguran di wilayah Kabupaten Pangandaran”tutupnya. (Hendris)

About admin

Check Also

Panitia Pemilihan Kepala Desa Di Padaherang Dilantik

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Pemerintahan Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran melaksanakan Pelantikan Panitia Pilihan …

One comment

  1. Pangandaran hebat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *