Home / Berita Jabar / Penyaluran BLT DD Tahap Pertama 2021 Desa Sindanghayu Banjarsari

Penyaluran BLT DD Tahap Pertama 2021 Desa Sindanghayu Banjarsari

Ciamis, Faktualjabar.com – Sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021 Desa Sindanghayu Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis disalurkan oleh Pemerintahan Desa, juma’t(30/04/2021) di Aula Desa Sindanghayu.

Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan KPM yang diperoleh dari musyawarah di tingkat Dusun untuk kemudian ditetapkan di tingkat Desa melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

Turut hadir pula dalam pelaksanaan penyaluran BLT kali ini Kepala Desa Sindanghayu Yogi beserta perangkatnya, Babinsa Koramil 1317 Banjarsari, Lembaga BPD, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sindanghayu Yogi, menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat untuk “Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) Tahun 2021 diharapkan masyarakat bisa lebih bijak dalam menggunakan bantuan ini, artinya disesuaikan apa yg dibutuhkan bukan dipergunakan untuk hal – hal yang sifatnya konsumfit”, tuturnya.

“Untuk BLT DD ini disalurkan kepada 2 Dusun, yaitu Dusun Sindanghayu dan Sindangtawang yang terbagi di 26 Rukun Tetangga (RT). Bantuan kali ini dipastikan masyarakat penerima manfaat tidak ada yang double bantuan”, jelas Yogi.

Adapaun penentuan penerima BLT didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST maupun program bansos lain. Kriteria tersebut ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan, Pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Spirit Ramadhan, GTHNK 35+ Berbagi Keberkahan Dengan Masyarakat

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-di hari ke 27 ramadhan 1442 H tentunya dari berbagai kalangan berlomba-lomba mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *