Home / Politik & Hukum / Dipo Ilham Nurhaddi Hadiri Silahturahmi Dan Pembekalan Bacaleg DPRD

Dipo Ilham Nurhaddi Hadiri Silahturahmi Dan Pembekalan Bacaleg DPRD

Pangandaran, Faktualjabar.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Pangandaran menggelar silahturrahmi dan pembekalan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Pangandaran. Minggu (04/12/2022) di Setia Hotel dan Resto.

Hadir dari Wasekjen DPP PAN yang sekaligus Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil X Banjar – Ciamis – Kuningan – Pangandaran Dipo Ilham Djalil, serta pengurus DPD PAN Pangandaran dan para ketua DPC PAN se Kabupaten Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PAN H. Hamdi menuturkan berterima kasih atas kehadiran Dipo Ilham Djalil untuk bersilahturrahmi dengan semua pengurus DPD dan DPC PAN Kabupaten Pangandaran.

“10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran di periode 2014 pernah mengalami kejayaan dengan memperoleh kursi di parlemen DPRD sebanyak 7 kursi, namun periode 2019 kita mengalami penurunan 2 kursi di fraksi, artinya dari 10 Kecamatan hanya terwakili 5 kursi, dan ini menjadi tatangan tersendiri bagi besutan dari Zulfilfi Hasan Ketua Umum PAN yang notabenenya sekarang sebagai Menteri Perdagangan”, papar Hamdi.

Pangandaran memiliki lahan yang subur, calon yang unggul, dan pupuk yang berkualitas, tentu di 2024 kita ingin meraih kembali kejayaan dengan target 8 kursi di parlemen, jelasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama pembekalan kepada para bacaleg disampaikan Dipo Ilham Nurhaaddi yang seorang pengusaha dan sudah aktif sejak era kepemimpinan Hatta Rajasa dan Zulhas sekarang menuturkan saat pemilu PAN tetap bertahan di posisi 4% walau kadang dari hasil survei PAN mendapatkan persentase dibawah 4%, namun kenyataannya kita masih mampu eksis dalam kontestasi baik Pilpres, Pileg dan Pilkada, ucapnya.

“Mendengar, melihat dan mentracking untuk Kabupaten Pangandaran tetap memiliki basis pemilih tetap dan kader – kader yang militan sehingga peroleh suara ke depan harus lebih meningkat, tentu dengan membina memupuk para kader hingga DPRt”, ujarnya.

Sinergitas dibangun secara linier artinya dari tingkat atas hingga bawah terorganisir, sebagai contoh tingkat daerah incumbent dengan bacaleg yang baru mampu menyerap menampung aspirasi – aspirasi dan keinginan masyarakat yang nantinya diperjuangkan di parlemen.

Selain itu pula sayap partai Barisan Muda (BM PAN) diharap mampu mendorong dan menyiapakan diri untuk bisa fighter, militan dan kerjasama yang solid dalam mendompleng suara, kata Dipo.

“Bacaleg dan incument harus langsung  bersentuhan dengan masyarakat agar PAN lebih dicintai tentu dengan pola humanis dan  silahturrahmi”, imbuhnya.

Mengahadapi tahun politik, masih ada kesempatan satu tahun untuk dipersiapan dengan baik, tetap menjaga marwah – marwah partai bersinergitas dengan semua elemen, seperti ormas, LSM dan stakeholder lainnya.

Tidak cukup hanya “One man show” kerjasama kekompakan harus tetap dibangun agar terciptanya kesolidan antar bacaleg dengan melihat karakteristik masyarakat atau tipikal pemilih, artinya semua caleg harus bekerja bergerak bersama melihat potensi yang sudah ada dan mentracking agar bisa tumbuh selaras dengan program – program PAN selama ini, tandas Dipo.

“Seorang politisi adalah anugrah yang Tuhan berikan kepada kita untuk memperjuangkan aspirasi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat”, pungkasnya. (driez)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Anggota Komisi X DPR-RI Fraksi Golkar Ingatkan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Masyarakat

Tasikmalaya, faktualjabar.com-Anggota Komisi X DPR-RI Fraksi Partai Golkar, Ferdiansyah menggelar sosialisasi empat pilar Kebangsaan bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *