Home / Berita Jabar / POKTAN MULYAJAYA II JANGRAGA TERIMA KUNKER KOMISI II DPRD PANGANDARAN

POKTAN MULYAJAYA II JANGRAGA TERIMA KUNKER KOMISI II DPRD PANGANDARAN

Pangandaran, Faktualjabar.com – Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran ke Kelompok Tani Mulyajaya II Desa Mangunjaya didampingi oleh Restu selaku Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran, Jum’at (13/05/2022) di Desa Jangraga.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mengawal pembangunan irigasi yang selama ini menjadi keluhan para petani dikarenakan kurang maksimalnya aliran debit air yang tersalurkan ke sawah para petani, sehingga menghambat produktifitas pertanian di Desa Jangraga Kecamatan Mangunjaya.

Menurut salah seorang petani yang ditemui dilokasi pembangunan irigasi menuturkan air yang tersalurkan ke beberapa sawah petani selama ini masih kurang bahkan para petani harus bergantian mengatur aliran air agar sawah mereka terserap air dari irigasi yang tentu menghantui setiap petani sehingga produksi panen menurun, keluhnya.

Atas semua permasalahan tersebut Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Pertanian Bidang Ketahanan Pangan dan Holtikultura merealisasikan keluhan yang selama ini menjadi harapan petani setempat.

Komisi II DPRD Pangandaran selaku mitra kerja dari Dinas Pertanian mendorong dan mengawal program pembangunan irigasi tersebut agar dirasakan manfaatnya bagi para petani.

“Sebagai bukti keseriusan Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran setelah rapat dengan Dinas Pertanian beberapa waktu lalu maka Komisi II melaksanakan kunjungan kerja bahkan secara langsung ke lapangan untuk melihat pembangunan irigasi,” Papar Subario dari Fraksi PKB.

“DPRD memiliki kewenangan dalam perencanaan dan berkewajiban mengawasi sampai pembangunan irigasi ini selesai sehingga manfaat nyata dirasakan petani”tambah dia

Ditempat terpisah Restu yang didampingi Dede Jaĺaludin PPPK Kecamatan Mangunjaya menyampaikan adanya bantuan anggaran dari Pemda Pangandaran untuk 2 Kecamatan Padaherang – Mangunjaya diperuntukan untuk saluran irigasi, ujarnya. (driez)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Kapolres Banjar Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Banjar Faktualjabar.com- Berlokasi di Halaman Mapolres Banjar Jalan Siliwangi Nomor 145 Kota Banjar, Kapolres Banjar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *